Toyota Land Cruiser 200 generasi berikutnya akan hybrid

V8 perkasa lainnya dengan sejarah yang membanggakan dan favoritisme Kiwi yang tinggi akan terdiam saat pembuatnya tunduk pada cara-cara modern.

Setelah layanan 13 tahun, Land Cruiser 200 Series saat ini sekarang dipanggil untuk mendesain ulang skala penuh yang mencakup platform baru dan revisi yang benar-benar radikal di ruang mesin, dengan tampilan baru yang akan terungkap pada bulan Agustus.

Dan ketika mereka mengatakan ‘baru’, kali ini mereka benar-benar bersungguh-sungguh: jika Anda adalah penggemar mesin ini seperti sekarang, duduklah yang terbaik – tidak ada cara mudah untuk meletakkan ini … diesel twin-turbo diesel 4,5 liter yang perkasa adalah pemarah. Memang, transmisi di belakangnya juga menuju ke kuburan.

Majalah Best Car Jepang telah melaporkan bahwa apa yang disebut sebagai Land Cruiser 300 Series telah dipilih sebagai pathfinder ke wilayah baru untuk kendaraan off-road yang besar dan serius dengan mengadopsi drivetrain hybrid yang menikah dengan transmisi variabel yang konstan.

Toyota Jogja  menolak memberikan komentar tentang garis gen ke-10 yang kabarnya menyematkan masa depan pada driveline hibrida bensin twin-turbo V6 3,5 liter. Powertrain akrab bagi pembeli Lexus sebagai mesin yang berjalan di dua mobil jalan Рsedan besar LS500 mewah dan coupe LC500h Рmeskipun unit bersama mereka disedot secara alami.

Kata resmi tentang output belum datang, tetapi Best Car mengutip kekuatan 260kW dan 489Nm.

Namun, itu tampak ringan mengingat bahwa versi Lexus menghasilkan 220kW pada 6600rpm dan 348Nm pada 4900rpm, dan sistem hibrida listrik menghasilkan 132kW dan 300Nm, untuk output daya gabungan 264kW (dengan torsi gabungan diperkirakan 500Nm). Dalam LS, ia menghasilkan 310kW dan 600Nm, output torsi yang lebih dekat dengan yang dari 200 Series quad cam V8 turbodiesel, yang mengemas 650Nm yang diklaim pada 1600-2800rpm dan 200kW pada 3600rpm.

Powertrain ini menuntut CVT bertahap menggantikan otomatis tradisional enam kecepatan edisi saat ini, untuk meningkatkan konsumsi bahan bakar menjadi sekitar 9,4 liter per 100 km dan mengurangi emisi.

Toyota adalah pelopor hibrida, setelah meluncurkan mobil hybrid produksi massal yang pertama, Prius, pada tahun 1997, dan integrasi hibrida. Pertanyaan yang masih menggantung adalah apakah akan ada alternatif lain; bahkan mungkin drivetrain hybrid diesel.

Toyota Land Cruiser 200 telah dalam beberapa tahun terakhir karena pasar bermigrasi jauh dari kerangka tangga sekolah ukuran penuh, model yang benar-benar tangguh untuk semua medan dan menuju utilitas olahraga yang lebih lembut dan lebih bijaksana.

Meski begitu, ada cukup banyak pengikut inti untuk mempertahankan empat varian jajaran lokal, mulai dengan $ 115.900 VX dan topping dengan $ 129.990 VX Limited. Meyakinkan pembeli tradisional menetapkan bahwa ini adalah alternatif yang lebih baik daripada penawaran saat ini bisa menjadi tantangan.

Mesin penggerak yang baru tampaknya akan lebih baik dalam mengatasi keluaran emisi V8 yang cukup intens, yang memenuhi standar Euro V yang sudah usang.

Land Cruiser 200 Series mempertahankan residu tinggi pada kekuatan ketangguhannya dan sebagai pilihan yang baik untuk menarik karavan dan perahu berukuran super; basis penggemar akan sangat ingin tahu apakah bakat itu tetap utuh. Ini juga memiliki paket teknologi off-road yang sangat komprehensif. Sulit membayangkan ini terkikis, meskipun pasti memiliki CVT dalam paket akan menimbulkan beberapa tantangan menarik.

Tidak banyak yang telah terungkap tentang platform baru kecuali bahwa itu adalah versi tubuh-on-frame dari TNGA (untuk Toyota New Global Architecture) yang mendasari, yang dikenal sebagai TNGA-CV.

Styling masih tersembunyi, tetapi sulit membayangkan Toyota menyimpang dari bentuk besar dan gertak sambal. Best Car mengatakan model baru ini akan menggunakan eksterior yang tebal dan tebal dengan grille yang lebih besar, disorot oleh tiga louvres horisontal dan lengkungan roda yang melebar.

Interior untuk perubahan besar, dengan kulit, kenyamanan dan tingkat kemewahan yang sebelumnya mempertahankan Lexus.

Best Car mengatakan ia memiliki sistem infotainment 8,0 inci yang lebih besar, terkini, dengan Apple CarPlay dan Android Auto, dan tambahan pada Toyota Safety Sense, yang akan hadir dengan serangkaian bantuan mengemudi lengkap seperti control cruise adaptif, jalur -membantu pemeliharaan, deteksi pejalan kaki siang dan malam dan banyak lagi.